Senin, 23 Juni 2014

Hijab Cantik


Hijab mempunyai fungsi yang benar-benar membuat muslimah terlihat cantik,serta terjaga secara fisik,psikis,juga secara individual dan sosial serta secara spiritual.

Diantaranya,hijab melindungi kulit tubuh dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker.Selain itu,hijab juga melindungi rambut agar tetap sehat.Kalau ada yang bilang rambutnya rontok setelah berhijab mungkin karena jarang disisir atau rambutnya terlalu panjang sehingga akar rambutnya tidak kuat menopang rambut.

Nggak benar jika ada yang bilang hijab bisa membuat orang BB alias bau badan kalaupun ada kasus seperti itu,bisa jadi penyebabnya karena bahan pakaian atau hijabnya tidak menyerap atau kurang nyaman.Elzatta hijab sebagai solusi dalam berbusana muslim serta hijab,karena selain model hijab yang trendy juga cantik, bahan yang dipakai elzatta sangat nyaman dan berkualitas.

Seperti apa sih Busana Muslimah menurut Islam?

Al-quran merinci dengan jelas patokan berbusana  muslimah dan aturan mengenakannya.Secara garis besar ada empat kriteria dalam berbusana  muslimah yaitu:

1.Pakaian tidak boleh transparan
2.Pakaian tidak boleh ketat yang menampakan lekuk tubuh
3.Pakaian yang tidak menyerupai pakaian laki-laki
4.Pakaian tersebut tidak menyolok atau yang menarik perhatian orang lain kepadanya

So,apa yang diinginkan oleh Allah SWT dari diri seorang perempuan muslim dalam hal berpakaian?Sobat hijab bisa buka QS.24:31 di ayat itu Allah SWT menegaskan seorang muslimah untuk memakai hijab yaitu pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya dari ujung rambut sampai kepala,dengan hijab maka dimanapun seorang perempuan muslim berada akan terlihat jati diri dan identitasnya sebagai seorang muslimah.

Dan secara tidak langsung akan mengingatkannya kepada Allah SWT karena memang itu suatu ibadah.Disaat bersamaan ia menyiarkan islam dimanapun ia berada.Subhanallah.

0 komentar:

Posting Komentar